Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimanakah website ini?
Baik
Cukup
Kurang

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimana Pelayanan di Kecamatan Karangsambung?
Sangat Memuaskan
Memuaskan
Cukup Memuaskan
Kurang Memuaskan
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Sosialisasi PBB P2 Kecamatan Karangsambung

Berita Terbaru 08 Januari 2020 15:40:34 WIB WISAN dibaca 52 kali

KARANGSAMBUNG - Rabu, (09/01/2020) bertempat di Pendopo Kecamatan Karangsambung dilaksanakan Sosialisasi dan pembagian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (SPPT PBB P2) Tahun 2020.
Kegiatan diikuti oleh kades dan petugas pemungut PBB dari 14 desa, nara sumber dari Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kebumen.
Camat Karangsambung, R. Nurdin Santoso, S.Sos. dalam sambutan nya menyampaikan agar para Kades dan perangkat khususnya petugas pemungut PBB lebih aktif (jemput bola) dalam mensosialisasikan kepada warganya tentang pentingnya pajak sebagai salah satu sumber pendapatan negara guna mendukung pembangunan, serta desa akan mendapatkan pengambalian dari hasil pajak dan retribusi.
Tim dari Bappenda menyampaikan bahwa Kegiatan Penyampaian SPPT PBB P2 saat itu adalah sebagai dasar pemungutan dan penagihan PBB oleh para kolektor di Desa terhadap para wajib pajak PBB dalam memenuhi kewajibannya. Selain bisa digunakan sebagai dasar bagi para kolektor dalam hal memungut PBB P2 terhadap para wajib pajak, dengan dilaksanakannya penyerahan SPPT PBB P2 ini juga tentunya diharapkan dapat mempercepat dan mengoptimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya mengenai penerimaan pajak dari sektor PBB P2 tahun 2020.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun 2020 ini Bappenda memberikan hadiah bagi Wajib Pajak PBB yang membayar sampai dengan tanggal akhir Maret 2020. Hadiah antara lain sepeda motor, leamri es dan sepeda. (wsn).