Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimanakah website ini?
Baik
Cukup
Kurang

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimana Pelayanan di Kecamatan Karangsambung?
Sangat Memuaskan
Memuaskan
Cukup Memuaskan
Kurang Memuaskan
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Senam Sehat Bersama Wakil Bupati Kebumen

Berita Terbaru 08 November 2019 15:30:12 WIB ARY L dibaca 9 kali

Dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019, Panitia HUT PGRI Cabang Karangsambung mengadakan Senam Sehat Bersama Wakil Bupati Kebumen pada hari Jumat, 08/11/2019 pukul 07.30 - 11.00 WIB bertempat di Lapangan Bumi Perkemahan Widoro Kecamatan Karangsambung.

Senam diikuti oleh seluruh Anggota PGRI Se-Kecamatan Karangsambung, siswa-siswi dari SDN 2 Widoro dan SMPN 1 Karangsambung, Camat Karangsambung beserta pegawai, Danramil Karangsambung, Kapolsek Karangsambung, Korwil Bidik, jumlah peserta sekitar 700 orang.

Sambil menanti kehadiran Wakil Bupati Kebumen, seluruh peserta melaksanakan senam sehat yang dipandu oleh instruktur senam Kabupaten Kebumen, Dra. Yeni Puspita Sari, M.M.Pd.

Tak berapa lama hadir Wakil Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, H. Moh. Amirudin, S.IP., M.M. setelah menyalami peserta Wakil Bupati dan Kepala Disdik langsung naik ke panggung diikuti oleh Camat Karangsambung, Danramil, Kapolsek, Korwil Bidik, Ketua PGRI Kabupaten Kebumen dan Ketua PGRI Cabang Karangsambung.

Acara inti diawali sambutan dari Ketua PGRI Kabupaten Kebumen, Tukijan, S.Pd. menyampaikan sejarah terbentuknya PGRI dan Hari Guru Nasional. Ketua PGRI berharap Pemerintah dapat mengangkat GTT menjadi PNS, serta Bupati Kebumen dapat mengeluarkan SK bagi GTT, ditekankan juga dengan Mendikbud yang baru berlatar belakang IT, guru-guru juga harus bisa menguasai IT dan peningkatan kompetensi.

Selanjutnya sambutan Wakil Bupati Kebumen, Wabup berpesan kepada yang hadir khususnya kepada siswa-siswi bahwa berhasilnya suatu pendidikan bermula dari karakter, moral dan kinerja. Kita harus rajin, jangan culas, hormat kepada sesama khususnya kepada orang tua dan guru. Pada sesi ini sangat menarik peserta, karena disela-sela sambutannya, Wabup banyak memberikan quiz kepada siswa-siswi yang hadir disertai dengan hadiah yang menarik, misalnya saat siswa-siswi dari SDN 2 Widoro disuruh naik ke panggung kemudian mereka disuruh menyanyikan Lagu Indonesia Raya, setelah selesai setiap siswa mendapat kejutan dari Wabup berupa uang tunai untuk membeli peralatan sekolah, masing-masing mendapat seratus ribu rupiah.

Selesai sambutan dilanjutkan Senam Jawa Tengah Sehat, Wabup dan Ka Disdik berada pada barisan depan tampak bersemangat mengikuti setiap gerakan instruktur yang penuh semangat membimbing peserta. Selama berlangsungnya senam, peserta membagikan kupon dorprize yang akan diundi setelah senam selesai. Selama hampir setengah jam meski di bawah terik matahari pagi, peserta tetap bersemangat mengikuti senam sampai selesai.

Usai senam Wabup beserta tamu undangan menuju ke Pendopo Bumi Perkemahan Widoro untuk beristirahat dan melaksanakan pemotongan tumpeng dalam rangka Peringatan HUT PGRI Ke-74 dan HGN Tahun 2019. Wabup memotong tumpeng, kemudian diserahkan kepada Ketua PGRI Kabupaten Kebumen, dilanjutkan semua tamu undangan menikmati hidangan yang tersedia, tumpeng nasi oyek dengan lauk ikan wader, tempe bacem, krupuk dan kluban. Sementara itu di lapangan panitia mengundi kupon peserta yang beruntung mendapatkan dorprize, disediakan banyak hadiah antara lain kipas angin, kompor gas, alat rumah tangga, alat tulis dan lainnya. Pengundian dorprize diselingi dengan hiburan yang diisi oleh guru-guru di Kecamatan Karangsambung. (al)