Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimanakah website ini?
Baik
Cukup
Kurang

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimana Pelayanan di Kecamatan Karangsambung?
Sangat Memuaskan
Memuaskan
Cukup Memuaskan
Kurang Memuaskan
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Rabu, 6 November 2019 bertempat di Pendopo Kecamatan Karangsambung diselenggarakan Pra Musrenbang RKPD Kabupaten Kebumen di Kecamatan Karangsambung Tahun 2019 yang dihadiri oleh seluruh lintas sektoral di Kecamatan Karangsambung, baik dari Kecamatan, Desa, Polsek, Koramil, Puskesmas, LIPI, Korwil Disdik, Dinsos PPKB, Distapang dan KUA bersama-sama menyusun program yang nantinya dijadikan sebagai prioritas pembangunan bisa dalam wujud fisik maupun non fisik seperti pemberdayaan masyarakat, mempersiapkan bahan yang akan disepakati dalam Musrenbang RKPD yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2019.
Pra Musrenbang RKPD dipimpin dan dibuka oleh oleh Camat Karangsambung, R. Nurdin Santoso, S.Sos., dilanjutkan pemaparan kondisi wilayah Karangsambung dan rencana pembangunan wilayah Karangsambung yang bisa diusulkan melalui OPD Kabupaten Kebumen, disampaikan juga Anggaran Kuota Kecamatan untuk tahun 2021. Camat Karangsambung menekankan agar semua pembangunan baik infrastruktur, ekonomi maupun sosial budaya harus didasarkan dengan perencanaan yang matang dan persetujuan bersama berdasarkan skala prioritas serta mendukung terwujudnya Geopark Karangsambung - Karangbolong sebagai Geopark Global.
Dalam forum diskusi dan tanya jawab, Kades Kaligending menyampaikan ada usulan ke OPD yang belum masuk rekap. Kades Pencil menyampaikan pagu anggaran untuk Desa Pencil terlalu besar sehingga perlu dikurangi, karena Desa Pencil merupakan desa dengan luas paling kecil dan jumlah penduduk paling sedikit di Kecamatan Karangsambung (data dari BPS Kab. Kebumen Tahun 2019 luas wilayah 367 Ha, jumlah penduduk 376 jiwa). Kades Langse mengusulkan agar dana Kuota Kecamatan bisa dialokasikan ke Desa Langse guna mendukung program pemerintah tentang Geopark, Langse memiliki potensi alam yang bisa dikembangkan misalnya Gua Silodong dan Gua Kempul.
Hasil dari Pra Musrenbang RKPD adalah, usulan dari desa yang belum sesuai akan dirubah jika BAP3DA mengizinkan perubahan di SIMPER, semua usulan desa supaya dilengkapi dengan proposal, disepakati Kuota Kecamatan Tahun 2021 dialokasikan ke Desa Langse dalam rangka mendukung tercapainya Geopark Karangsambung - Karangbolong menjadi Geopark Internasional. (al)