Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimanakah website ini?
Baik
Cukup
Kurang

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimana Pelayanan di Kecamatan Karangsambung?
Sangat Memuaskan
Memuaskan
Cukup Memuaskan
Kurang Memuaskan
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Lomba Mewarnai dan Melukis Menuju Kebumen Inklusi

Berita Terbaru 14 Oktober 2019 09:40:45 WIB ARY L dibaca 115 kali

Dalam rangka menuju Deklarasi Kebumen Inklusi, Rabu (9/10/2019) diselenggarakan kegiatan Lomba Mewarnai dan Melukis tingkat Kecamatan Karangsambung. Acara yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Karangsambung ini terselenggara atas kerjasama dari Penyuluh KB, Pendamping PKH dan TKSK sebagai perwakinan Dinas Sosial dan PPKB dengan lintas sektor di Kecamatan Karangsambung. Peserta lomba sebanyak 51 peserta yang dibagi menjadi tiga kategori yaitu Lomba Mewarnai TK, Mewarnai SD kelas 1-3 dan Melukis. 

Kegiatan ini melibatkan anak-anak disable/difabel sebagai peserta. Tercatat ada 13 anak difabel yang antusias mengikuti lomba. Dalam sambutannya Camat Karangsambung, R. Nurdin Santoso, S.Sos menyambut baik kegiatan positif semacam ini dan berharap anak-anak berkebutuhan khusus mendapatkan akses pendidikan yang layak sesuai kebutuhannya. Tujuan lomba ini bukan untuk mencari juara namun untuk menumbuhkan kebersamaan di antara semua anak tanpa memandang apakah dia normal atau disable/difabel.

Acara berlangsung lancar dan meriah. Di sela-sela penjurian panitia membagikan puluhan doorprise bagi anak-anak yang berani untuk unjuk kebolehan menari dan menyanyi. Terpilih 13 karya terbaik yang mendapatkan hadiah trofi, sertifikat dan uang pembinaan. Di akhir acara juga diterimakan santunan bagi peserta disable/difabel.

Kegiatan lomba mewarnai dan melukis ini dilaksanakan serentak di 26 kecamatan sebagai rangkaian kegiatan menuju Deklarasi Kebumen Inklusi.  Dinsos PPKB Kabupaten Kebumen sebagai penanggung jawab Deklarasi Kebumen Inklusi juga akan mengadakan Festival Inklusi pada 1 Desember di Alun-alun Kebumen yang terdiri dari bermacam lomba dan permainan. Pesertanya adalah anak-anak mulai usia PAUD /TK dan SD termasuk penyandang disabilitas. Nantinya akan ada ribuan anak yang bermain bersama tanpa dibeda-bedakan. Acara puncak adalah Deklarasi Kebumen Inklusi pada tanggal 3 Desember 2019 di Pendopo Bupati Kebumen. (evimust)